Konsultasi

Memilih busana yang pas untuk tubuh kita bukanlah hal yang mudah. Banyak hal yang harus diperhatikan, dimulai dari postur tubuh kita sendiri. warna kulit, gaya busana kita, usia, bahkan tak kalah penting adalah moment dari busana kita.

Pada forum ini kami menerima konsultasi dan diskusi terkait tentang fashion. rekan-rekan boleh bertanya dan berbagi tips seputar fashion di halaman ini :)

Konsultasi diasuh oleh seorang designer Muda, Nur Aini,SE. Alumni dari Sekolah Mode Susan Budi Harjo Jakarta,  dan STIE IBII jakarta utara. Ia juga sempat mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Darunnajah Ulujami. Ketertarikannya dengan dunia mode memotivasi Nur (panggilan akrabnya) sebagai seorang muslimah untuk memajukan mode busana muslim. Kini ia berperan sebagai designer dan manager dari Noer Butik Muslim.

85 thoughts on “Konsultasi

  1. Aslm, mba Nur, sy mau konsul ttg kebaya ni. Dulu sblm nikah badan sy ramping (TB.163cm, BB.50kg), skrg stlh nikah dan pny anak 3 wuih badan sy melar deh jd 80kg. Sampe skrg sulit turuninya. Gmn mnrt mba sy masih cocok ga pake kebaya? Sy orangnya suka yg praktis, selama ini seringnya pake gamis. Oya sy sukanya pake busana yg longgar bawahan yg rok. Kebayang ya mba baju saya boros kain, he he. Trus, sy sering ikut dampingi suami kalo ada pertemuan formal(suami anggota legislatif dari PKS), dan sy jg aktif di organisasi perempuan yg jg mnuntut bnyk keluar, jd sy mmg sangat perlu variasi busana mba. Sy uda capek keliling toko tp ga ada yg pas di hati. Jd, sy mau konsul ini sekaligus pesan baju deh. Smg bs berlanjut ya mba.

    Dina, tenggarong kalimantan timur.

  2. Aslm.wr.wb
    mba noer, saya sedang bingung dengan kebaya pengantin
    yang insyaAlloh akan saya kenakan.
    saya & calon suami sepakat untuk saya memakai gamis
    pengantin karena saya seorang akhwat yang memakai jilbab panjang, gamis juga tidak terlalu norak&mahal
    yang penting elegan saja tapi murah meriah:)
    insyaAlloh saya pakai warna merah marun.
    begini saja deh mba, saya bisa minta alamat lengkap butik noer tidak?
    kira-kira dengan dana busana 350ribu apa bisa buat gamis pengantin ? :) syukron ukhti.

  3. Assalamualaikum..
    Saya ingin saran Mba Nur Aini untuk memilih model busana muslim casual yang cocok agar saya bisa tampil menarik dan tidak kelihatan terlalu gemuk. Tinggi dan berat saya 150 cm dan 48 kg. Terimakasih atas tanggapannya.

  4. Assalamualaikum..
    Mbak yang baik, InsyaAllah saya akan menikah pada April 2009 nanti. Tetapi badan saya sangat tidak proporsional (tinggi:163 cm, berat 70 kg), dengan bokong dan pinggul yang besar, serta bahu yang bidang. Hal ini membuat saya bingung dalam membuat kebaya yang sesuai. Oh iya, saya mengenakan jilbab, tetapi juga ingin menggunakan kebaya (yang tidak terlalu ketat). Rencananya saya akan membuat 2 kebaya, yaitu kebaya off-white untuk akad dan kebaya untuk resepsi. Apakah warna merah sesuai untuk saya? Warna merah apa yg baik, maroon atau merah terang, atau mungkin ada warna yang lebih baik? Lalu model apa yg harus saya ikuti? Mohon bantuannya ya mbak ya. Trimakasih. Semoga Allah membalas kebaikan mbak :)

  5. Assalamualaikum wr.wb
    Mbak yg d cintai oleh Allah..Pengen konsultasi nih… mnurut saya tubuhQ agak kurusan (tinggi 165 & berat 50Kg). Pengen banget gunakan gamis, pantas ng’gak ya??? Gamis yg bagaimana cocok untuk saya? (warna kulitQ sawo matang)

    Terimakasih Mbak ^_^

  6. mbak noeryg maniezt…sy mo nanya nih model gamis yg cocok bwt sy untuk acara pernikahan,cocokx yg gmn yah soalx sy dan 2 org ipar sy harus seragam kainx sedangkan mereka g memakai model gamis,sy bingung bgmn menyesuaikan model gamis dgn bentuk tubuh yg dikit agak gemuk untuk ukuran baju sih biasax cocokx ukuran M ato L sedangkan tinggi badan sy sekitar 149cm.mohon bantuanx yah mba…!

  7. mbak nur..
    saya mau consult nih ..
    saya cewek umur 20th, tinggi 165cm, berat 50kg..
    yah ramping lah mbak..

    Gini saya punya bahan batik (dikasih mama) sekitar 2meter warna kombine coklat susu, lha saya pengen buat gamis kombinasi buat acara formal dan semi formal. kira2 model yg pantes gimana ya?
    biar pantes buat ke acara nikahan temen. saya takut kalau salah model sedikit saja nanti malah aku terlihat tua.
    thx banget..

  8. gamis batik.. ?? bisa kok.. di kombinas dengan bahan polos juga cantik..
    kombinasi bisa di taro di tangan, bagian bawah gamis dengan rampel (biar modist).
    kalau jilbabnya pendek, bagian dada juga bisa dikasih kombinasi :)

    kalo mau jahit di noerbutik bisa juga.. tapi ngantri nya lagi lama.. :)

      • tergantung bu.. kalau lagi penuh ya lama..
        kalau lagi kosong bisa cepat.
        jadi tidak bisa janji dulu :)

        untuk contoh.. ibu bisa bawa contoh sendiri.. atau datang langsung, banyak gambar-gambar contoh. mohon maaf karena kesibukan belum bisa upload :)

  9. Sis…
    Mau konsultasi nich. Usia saya 28 tahun, sehari-hari saya bertugas sebagai tenaga pengajar di PT. Tinggi hanya 150 cm. Saya pribadi kurang suka klo pake blazer. Yang mau saya tanyakan kira2 model baju seperti apa yang cocok buat saya mengingat postur tubuh saya yang kecil supaya terkesan OK. Terima kasih atas sharingnya.:)

    • asw.. ibu Amira..
      untuk postur tubuh kecil, agak repot jika harus didetail disini. namun blezer juga bagus koq dikenakan untuk tubuh mungil, tentunya dengan pemilihan bahan, motif, dan model yang sesuai.
      orang tubuh kecil tidak mungkin menggunakan bahan blezer garis-garis vertikal. karena akan semakin terlihat kecil.
      seandainya ingin bahan garis-garis, bisa pilih garis-garis besar, itu akan menyamarkan tubuh yang kecil.
      pemilihan warna pun harus hati-hati. warna krem, coklat muda, abu-abu muda, atau warna-warna cerah lainnya lebih pantas digunakan untuk tubuh yang kecil.
      modifikasi blezer pun bisa macam-macam, bisa dengan bordir, bisban, ikat pinggang, dsb.
      untuk jelasnya bisa langsung datang ke butik kami. kami juga menyediakan bahan-bahan untuk blezer. tks..

  10. ass.mba, aq boleh liat koleksi baju pengantin muslim dr noer butik ga..?? jika boleh, mungkin gmbrny bsa tolong dikirim ke email..

    terima kasih.

    • hm.. baju pengantin..??
      terus terang kami tidak ada koleksi baju pengantin. karena kami khusus untuk busana muslimah. namun kami menerima pesanan yang eksklusif. selengkapnya bisa langsung ke butik kami..
      disana bisa memilih dari gambar-gambar model pengantin yang pantas untuk Anda. terima kasih :)

  11. assalammualaikum wr.wb
    insaallah bulan 10 nnti sy akan melangsungkan aqad nikah, sy mohon bantuan mba saya bingung untuk membuat gamis pengantin yang syar’i,anggun dan elegan.tinggi 165 berat badan 58… wassalammualikum wr.wb terima kasih

  12. Mbak Azti, saya berencana buat baju seragam buat keluarga kecilku (dengan 2 putri berusia 4,5 dan 3 th). Apakah bisa pesan di Noerbutik. Mohon rekomendasinya ya. Kalau bisa untuk saya dibuatkan gamis aja.

    • bisa ibu.. biasanya dari bahan katun jepang dan dibordir. kokoh + gamis.
      kadang juga dari sarimbit sutra.
      tapi mohon maaf, untuk anak-anak kami belum bisa bu :)
      agak ribet.

    • bisa di desain ibu :)
      model yang ada bisa dtambahkan rits depan / kancing lois, jadi selain bisa menyusui bisa jadi model juga.

      ukuran juga bisa diorder, ibu pingin kode yang mana? nnt sy konfirm stok size nya.
      info selanjutnya : 0857-15666976 :)
      trimakasiih..

  13. mbak saya gadis usia 21th TB saya 160cm BB 66kg,warna dan model baju pesta berjilbab gmana yg bagus buat saya yg bepostur agk gemuk,kl bisa yg setelan gt kebaya casual.mksh sblmnya

  14. Ass.
    mbak saya mau konsultasi sejak setahun yang lalu saya tertarik memakai gamis mencoba menjadi lebih baik dari hari kehari. tapi saya sedikit minder karena gamis memiliki panjang yang tidak sama denagna tinggi badan saya. jadi saya kewalahan dalam memilih gamis padahal saya sangat ingin sekali memakainya. asal saya jalan2 semua gamis ukurannya besar2 ada pun yang kecil untuk ukuran anak2.
    mohon sarannya mba saya takut semangat saya memakai pakain muslimah jadi kendur.
    terima kasih sebelumnya.

  15. mbak, saya mau konsultasi nih.
    badan saya kan gemuk. trus ntar lagi ada acara perpisahan. nah saya mau pake gamis di acara itu. kira kira model yg bagus gimana ya?
    mkasi ya sebelumnya.

  16. mba,saya wanita 26 thn, BB 65kg dan TB 160cm.insya Allah bln Septmber 2011 akn mnikah. tapi saya msh bingung mnentukan model dan warna kebaya utk acara akad nikah nti yang mnggunakan adat jawa. karena badan saya yg gemuk. mohon solusinya. Trimakasih…..

  17. mb’ noer,,,saya lagi bingung bikin desain baju pengantin buat saya dan calon saya…tinggi saya 150 berat bdan saya 43..calon saya 178..kami pengen busana yang sederhana tapi terlihat elegan dengan warna hijau tosca…sa membantu saya????tq b4

  18. mbak assalamualaikum,
    nama saya rini umur 31 th. saya akan menikah mbak dan sudah terlanjur membeli kain tile bermanik- manik kain panjangnya 2,8 m warna kuning kehijauan pupus dengan manik warna tembaga. berat, badan saya 65 kn tinggi 155cm. tolong disarankan kebaya yang kesannya melangsingkan mbak, mohon sarannya segera. saya bingung sekali mbak, rencana saya menikah 6 bulan lagi. terima kasih jawabannya.

    rini

  19. Assalamu’alaikum.bunurbutikislam.saya wita.saya bingung memilih baju kebaya pengantin,karena postur tubuh saya yang tidak ideal.berat badan saya 58 kg dan tinggi saya hanya 158 cm.Mohon saran nya ya bu.terima kasih

  20. assalamu alaikum..
    mbak,saya mo konsultasi..
    saya punya bahan motif bunga2..
    saya ingin membuat gamis,tp badan saya pendek (155 cm)
    kira2 model seperti apa yang cocok untuk saya??

    • Wa’alaikumsalam wr.wrb
      Mba Fadjriah… tinggi 155cm ga terlalu pendek kok..
      hanya saja untuk mensiasti gamis bunga-bunga, harus dikombinasikan dengan bahan polos.
      untuk lebih terlihat tinggi, bisa meletakkan motif bunga sampai pinggang, selebihnya dengan bahan polos.
      atau bisa juga bahan bunga dijadikan motif vertikal di bagian dada sampai ke bawah. dengan dasar bahan polos.
      alternatif lain, motif bungan bisa dijadikan aplikasi yang ditempel di bahan polos.

      semoga membantu ya,…

  21. Ass. mba Nur….
    Saya saat ini berumur 29 tahun dan telah memakai jilbab sejak tahun 2001…namun sampai sekarang saya biasa memakai bawahan celana panjang dengan atasan yang tidak ketat namun tidak juga terlalu longgar sehingga memudahkan dalam aktifitas saya karena mobilitas saya dapat dikatakan tinggi.
    Namun saya ingin membiasakan tidak memakai celana panjang lagi , memakai baju yang tidak memperlihatkan lekuk aurat dan mengulurkan jilbab sampai ke dada sesuai petunjuk Islam.
    Saya mohon saran dari mba Nur untuk model2 busana yang sesuai dengan keinginan saya tersebut namun tidak juga menimbulkan kesan terlalu kaku dan monoton.
    Terima kasih

  22. Ass.
    mba yang cantik,,,saya gadis dengan tinggi 150 berat 43kg mau konsultasi.. saya baru belajar memakai jilbab tp saya tidak tahu busana yang cocok untuk saya yg mempunyai badan kecil dan pendek. mohon bantuannya mbak yang baik… makasiiiii…….wassalam

    • untuk pemula jilbaber…
      saya sarankan kenakan busana yang nyaman ya..
      pilih bahan katun atau kaos,, jika ingin mengenkan rok, kenakan rok yang lebar atau line A agar tetap nyaman beraktifitas.

  23. Assalamualaikum, mb Nur. Saya mau minta saran tentang model pakaian muslim yang cocok untuk saya karena saya selalu kebingungan dalam memilih baju atau pun rok. Saya seorang mahasiswi TB 154 cm, BB 41 kg. Saya suka memakai rok dan kerudung lebar. Terima kasih mb, wassalamualaikum.

    • karena jilbabnya lebar jadi tidak banyak memainkan model.
      Anda bisa memainkan kombinasi warna, dan motif bahan.
      bisa juga menggunakan bordir atau payet sediit untuk mempermanis. tentunya diletakkan di bagian yang bs terlihat seperti bagian bawah blus dan tangan

  24. Ass, Mbak Nur.
    saya Wulan, saat ini usia saya 21 Th dgn tinggi 150 dan berat badan 40 Kg dan insyaallah saya akan melangsungkan pernikahan pada akhir tahun 2012 ini.saya sedikit bingung dengan pemilihan kebaya pada saat akad nikah karena tubuh saya cenderung kecil. saya mohon saran dari mbak nur untuk model model kebaya apa yang cocok saya gunakan. terima kasih mbak atas sarannya, semoga Allah membalas semua kebaikan Mbak Nur

  25. Ass. mbaknur
    saya dwi, umur 20tahun tinggi 151 berat37kg, tentu sangat kurus+kecil. gimana ya,membuat kebaya pernikahan, biar keliatan anggun dipakai..+jilbabnya harus model gimana.?
    sebelum nya terimakasih
    wass.

    • Posisi dmn? Kalo di jakarta lngsug saja ke butik :)
      Bisa pakai gaun susun..
      Pilih bahan dgn motif bokat yg ramai..
      Detailnya bs kami buatkan kok :)
      Lokasi kami di Jl.raya prlumpang semper no.34 jakarta utara

  26. ass mba Nur.
    saya sri rizki , saya seorang siswi umur 16 thn tinggi 158 BB 52,saya mau minta saran tentang model pakaian untuk saya, beberapa minggu lagi saya mau menghadiri acr keluarga,saya selalu kebingungan dgn model baju muslimah yg akn di pakai,saya sudh mendptkn baju model gamis berbahan sutra(licin),dan saya bingung modelnya hrs bagaimana?supaya saya tidak terlihat seperti terlalu dewasa sedngkn saya mash remaja.dan model kerudung yang paling cocok itu seperti apa mba?mohon bantuannya mba yang baik :)
    terima kasih

    wassalamualaikm.

  27. ass. wr wb mba, saya mau bikin kebaya u/ graduation bulan mei nanti, tubuh saya gemuk berat 75kg&tinggi hanya 155an. saya berjilbab. bagaimana ya tips2 u/ menyamarkan bagian yg agak besar spt lengan & perut misalnya. dan warna yg cocok u/ orang gemuk itu seperti apa?mohon di reply ya mba, sarannya sangat saya butuhkan. trims banyak

  28. ass mba nur.
    saya sri rizki seorang siswi umur 16 tinggi 158 bb 52
    mba saya mau minta saran,beberapa minggu lagi saya ada acara keluarga,saya bingung dgn model baju yg akan di pakai,saya sdh mendptkn baju gamis berbhn licin,saya bingung modelnya hrs dibagaimanakan supaya tdk terlht dewasa sedangkn saya msh remaja,dan model + bhn kerudung yang serasi itu bagaimna?.
    terima kasih :)
    wasslm.

  29. Assalamu’alaikum, mbak nur.
    nama saya fitri. mbak, saya mau bikin kebaya untuk pernikahan saya nanti. tapi saya binggung modelnya kayak apa. soalnya badan saya agak gemuk dan berleher pendek. kira-kira model kebaya muslim yang cocok untuk saya seperti apa ya mbak. Mohon bantuannya mbak. :)

  30. Assalamua’alaikum ukhti,
    mohon petunjuknya ya..bagaimana model kebaya untuk pesta untuk badan mungil, kurus. Tinggi bdn 155cm, berat badan 35kg.
    makasih seblmnya.

  31. ass mba nur, saya acit,
    mba saya gadis,tubuh saya kecil tinggi 147 40 kg, model baju semi formal muslim yg cocok kaya apa ya?untuk diner malam…. pengennya seeh bukan long dress kaki saya agak besar,makasih banget ya

  32. assalamu’alaikum, mba salam kenal dari sy…’ mb Zusi
    sy mau nanya nih mb..?? sy punya kain warna merah maron dn bermotif bunga2, untuk 1 stel dengan bawahan polos.. sy bingung untuk mencari model atasan yang bermotif bunga2 trsbt dengan ukurn BB 65kg, tinggi sy 167cm.. bisa g mb bantuin sy dengan moedel yang cocok dengan usia sy 30 th,
    trimakasih,,,,, wassalam

  33. mb nur,sy mau tny blh?saya punya kain or bahan buat baju gamis.tp postur tbh sy g tinggi,sktr 150cm.mnrt anda,model yg co2k buat saya gmn?yg jelas kalo dpandang g tmbh pendek,he..makasich mb nur

  34. assalamu’alaikum wr.wb mbak,,, saya silvia siswa kelas XII, SMA N 1 Cepu, mbak, tanggal 20 Mei sekolah saya mengadakan perpisahan kelas XII, saya ingin konsultasi baju. dress codenya atasan putih dan bawahan rok hitam, saya bingung memilih baju yang pas dengan saya, tinggi saya 151 cm, barat badan saya 45 kg, warna kulit saya kuning langsat, saya memakai jilbab. saya suka memakai baju yang simpel tapi modis berupa atasan dan bawahan, saya inginnya memakai kerudung 2 warna dasarnya hitam lalu untuk hiasannya warna putih. trims atas sarannya mbak… mohon dibalas melalui e-mail saja, terimakasih banyak mbak… :)
    Wa’alaikumsalam wr.wb..

  35. ass…

    mbk nur, sya mau tnya, tubuh sya kan kurus, tpii sya pngen pake gamis muslim, biar gak kliatan kurusnya tu model gamis yg kyk gmana agr kliatan gemuk????

    mksh

  36. Mb nur yg cntik,sy berminat skali blanja2 dbutik mb nur cz bajux bgs2.sy pgn gamis yg bs dpke d acra formal/non formal tp tggi bdn saya 150cm,63kg.lmyn gemuk ya..tlg pilihkn gamis yg cocok utk postur sy dr butik mb nur dong,tag gambar gamisx gt.sy mau yg dr katun ato kaos dg warna2 lembut,dn yg plg penting,sy tdk suka payet.sy tggu y mb,mksh byk..

  37. Assalamu’alaikum mbak nur.
    saya ibu rumah tangga umur 39 tahun. berat 63 dan tinggi 157 cm. punya lengan, paha dan pinggul yang besar. model gamis apa yang cocok dengan saya untuk dipakai ke pesta pernikahan?? terimakasih

  38. Assalamualaikum wr.wb
    Saya ingin saran Mba Nur Aini
    untuk memilih model busana
    muslim casual yang cocok agar
    saya bisa tampil menarik dan tidak
    kelihatan terlalu gemuk. Tinggi dan
    berat saya 156 cm dan 57 kg usia saya 27
    Terimakasih atas tanggapannya.
    Saya tunggu
    balasanya..wassalamualaikum wr.wb

  39. assalamualaikum
    mbak nur, saya noor, berkerudung, usia 17 tahun, tinggi 155 berat 48
    sebentar lagi saya akan mengikuti wisuda SMA, dan ibu saya ingin pada momen ini, saya mengenakan kebaya brokat dengan paduan kain bludru
    menurut mbak nur, kebaya yang model bagaimana ya enaknya?
    kalau yang modelnya utuhnya kebaya brokat biasa, lalu baru di bagian kerah sampai kebawah dengan model kebaya bludru jawa, kira2 aneh tidak ya? hehe
    terimakasiiiiiih mbak

    • wa’alaikum salam..wah selera ibunya oke juga :)
      saran saya kombinasi bludrunya bisa dibagian pinggang, seperti model gasper atau ikat pinggannya kebaya bali
      kebayang kan? selamat yaa wisudanya

      Salam, Azti

  40. ass, mba. saya pengen sekali pakai gamis. tapi ukuran tubuh saya kecil,tinggi 148 dan berat 42kg. model gamis apa ya yg cocok buat saya? terimakasih sebelumnya. wass.

  41. askum mbak azti…
    mau konsultasi nih… saya berumur 25 th,tp TB saya 150 dan BB saya 37 kg..kurus bgt kan… Sayamau menikah,tap dengan kebaya yang nodel panjang (gamis) apakah itu cocok untuk saya?? terimaksih

    • salam mba Rahmi..
      saya juga kecil kok :)
      model untuk orang kurus itu sebenarnya seru.. bisa didesain sedemikian rupa biar menutupi kekurangan kita
      1. perhatikan jenis motif brokat ya.. usahakan pilih yang motifnya full..
      2. perhatiakn jenis bahan furingnya juga..
      3. model kebaya bertumbuk bisa dijadikan rekomendasi ;)

      salam, Azti

  42. assalamualakum, mbak…… saya mau konsultasi, saya paling susah kalau mau pakek baju gamis, karna saya gemuk pendek, padahal saya kepingin, cocoknya saya pakek yg model gimana ya….., tingg 153, berat 65 kg

  43. Assalammu;alaikum Wr.Wb.
    Saya mempunyai postur gemuk dg berat 80kg, tinggi 163cm
    saya ingin membuat baju gamis tapi saya cm punya kain batik 2meter bagusnya dimodel bagaimana jika dimodif dengan kain yg polos??

    • aslm.wrwb
      ibu Ayu,, wah repot juga kalo cuma 2 meter ya.. karena untuk batik kita tidak bisa sembarangan jahit, tetap harus diatur motifnya
      sebenarnya semua itu bisa disiasatin, hanya saja saya harus melihat detail motif batiknya..
      dan perlu diigat, berhubung postur ibu yang big, jadi saya sarankan untuk gamis didominasi bahan polosnya (jangan batiknya).,. mudah2n bisa membantu :)

  44. assalamualaikum mbak,saya gadis 20th
    saya punya baju berwarna biru cerah,saya bingun untuk memadupadankan warna yang cerah,manset,jilbab dan celana, bagusnya di padupadankan dengan warna apa ya mbak
    trims ^^

  45. asskum ukhti….saya mau konsultasi nni..saya berumur 21 th masi kuliah tapi sudah bersuami,saya sering bingung dalam berpakaian mau ngikutin gaya anak kuliah tapi sudah berswami,,saya pengen pake pakaian muslim setiap harinya tapi saya bertubuh pendek mb,tinggi saya 150cm bb saya 45kg,,gmna tips berbusana buat saya mb..makasih…wasskum…

  46. Assalamu alaikum warahmatullah

    Mba, mau konsultasi, saya baru mau buka onlineshop buat wilayah eropa, saya ambil baju2 dari Indonesia. Yang inigin saya tanyakan berapa sebenarnya panjang Gamis yang pas untuk wanita dengan tinggi rata2 160- 180 , soalnya gamis indonesia rata2 hanya dari 131 – 140 cm dan beberapa konsumen menyarankan untuk menyediakan stock yang lebih panjang. Terimakasih atas bantuannya . Wassalam

    Andriani

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 84 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: